AS Roma VS Fiorentina 4-0 Lanjutan Serie A

AS Roma VS Fiorentina 4-0 Lanjutan Serie A – AS Roma telah mengalahkan Fiorentina dengan nilai skor 4-0 pada partai lanjutan Serie A di Stadion Olimpico, Selasa (7/2/2017). Hasil ini dapat melanjutkan catatan kesempurnaan AS Roma pada pertandingan di kandang sendiri sekaligus mengembalikan mereka ke posisi runner-up.

AS Roma VS Fiorentina 4-0 Lanjutan Serie A

Gol kemenangan yang diciptakan tim AS Roma atas Fiorentina diciptakan oleh pemain atas nama Edin Dzeko (di menit ke-39 dan ke-83), Federico Fazio (di menit ke-58), serta Radja Nainggolan (di menit ke-75).

Goresan pada poker alias empat gol tersebut menjamin angka tripoin ke-16 buat I Lupi (Sang Serigala), julukan untuk AS Roma, sampai minggu ke-23.

Pasukan Luciano Spalletti kini telah mengoleksi 50 poin. Mereka kembali menempati peringkat kedua setelah sempat tergeser dari Napoli dengan mendapatkan 48 poin, yang telah memainkan pertandingan diminggu ke-23 lebih awal tiga hari dari AS Roma.

Alhasil, AS Roma kembali menjaga jarak untuk menjadi minus empat angka dari sang pemuncak klasemen, tim Juventus (54).

Periode awal di babak baru pertama pertandingan dihiasi sejumlah serangan yang sangat sia-sia. AS Roma dan Fiorentina bergantian membuang perolehan sederet peluang.

Khususnya bagi si tuan rumah, mereka telah menciptakan empat peluang penting sebelum melahirkan gol pertama untuk pembuka melalui tembakan jarak dekat Dzeko.

Striker Bosnia-Herzegovina yang sudah berusia 30 tahun itu menerima umpan terobosan lambung yang sangat cantik dari kapten Daniele De Rossi.

Dzeko menerimanya dengan dadanya, lalu melepaskan tembakan dengan terukur yang membuat kiper lawan jadi terdiam.

Sebelumnya, dia melewatkan tiga peluang bagus untuk membawa AS Roma untuk unggul lebih cepat. Babak pertama ditutup AS Roma dengan catatan 12 peluang, berbanding 9 milik Fiorentina.

Modal dominasi 57 persen penguasaan bola pada babak pertama dilanjutkan Roma pascajeda. Mendekati satu jam pertandingan, I Lupi mendapat tendangan bebas setelah Dzeko dilanggar Gonzalo Rodriguez di sisi kiri pertahanan Fiorentina.

De Rossi mengambil eksekusi dan melontarkan bola yang akan disambut dengan sundulan mulus Fazio. Bola tandukan sang bek sempat membentur tiang kiri gawang Ciprian Tatarusanu sebelum menggetarkan jala gawang.

Tak lama kemudian, Stephan El Shaarawy memiliki peluang menambah lagi gol AS Roma, tetapi bola sundulannya ditangkap tak lepas oleh penjaga gawang Tatarusanu.

Gol ketiga akhirnya lahir. Tendangan dari kaki kanan sangat dekat dengan jarak Nainggolan dan menjadi muara kerja sama yang baik antara dirinya, Kevin Strootman, dan De Rossi.

Dzeko lantas menambahkan golnya melalui tendangan arah mendatar seusai memanfaatkan kesalahan bek lawan, oleh Davide Astori.

Keunggulan nilai skor 4-0 bagi I Lupi bertahan sampai peluit berakhir. Hasil tersebut meneruskan rekor sempurna AS Roma tiap main di Stadion Olimpico musim ini. Total, pemain Pasukan Serigala mengemas 11 kemenangan kandang secara beruntun di Serie A.

CARA DAFTAR SBOBET

Comment :