indonesia u23

Timnas Indonesia U-23 dipastikan bakal menghadapi Thailand U-23 pada laga final cabang sepakbola SEA Games 2013 Myanmar di Stadion Zayyarthiri, Nay Pyi Taw, Sabtu (21/12). Indonesia lolos ke final usai mengalahkan Malaysia U-23 lewat adu penalti, skor 5-4. Sedangkan Thailand menang atas Singapura dengan skor tipis 1-0.

Jika melihat catatan pertemuan kedua tim di ajang SEA Games, Thailand masih lebih unggul atas Indonesia. Ya, dari 17 kali pertemuan kedua tim, Indonesia hanya bisa unggul tiga kali, imbang satu kali, dan kalah 13 kali dari Thailand. Bahkan dua keunggulan yang diraih Indonesia didapat melalui babak adu penalti. Satu-satunya kemenangan yang diraih Indonesia atas Thailand melalui waktu normal 90 menit terjadi dua tahun lalu di Jakarta dengan skor 3-1. Pada pertemuan terakhir, timnas U-23 Indonesia takluk 4-1 dari Thailand U-23 pada fase Grup B, 12 Desember lalu.

Menariknya, kedua tim baru bentrok dua kali pada partai final ajang dua tahunan ini. Itu terjadi pada SEA Games 1991 dan 1997. Baik Indonesia dan Thailand saling mengalahkan dalam dua laga final itu melalui adu penalti.

Pada SEA Games 1991 Manila, Indonesia menang 4-3. Sementara pada SEA Games 1997 Jakarta, giliran Thailand yang unggul 5-3. Seperti diketahui, medali emas SEA Games 1991 Manila, Filipina, merupakan medali emas terakhir yang digenggam Merah Putih pada cabang sepakbola SEA Games. Final dipastikan berjalan menarik karena Thailand pun sedang berupaya menggenggam lagi medali emas sepakbola setelah lepas dari tangan mereka dalam dua SEA Games terakhir.

Agen bola ONLINEMerdekabet adalah agen Sbobet terpercaya. Dapatkan BONUS 5% setiap deposit.

Agen Casino online | Merdekabet adalah agen 338a terpercaya. DapatkanBONUS 5% setiap deposit.