Real Madrid Akademi Sepakbola Terbaik

Real Madrid Akademi Sepakbola Terbaik – Sebagian klub sepakbola di Eropa yang mempunyai lembaga pendidikan akademi tinggi demi membuat para pemain junior yang baik yang diharapkan bisa menjadi pemain unggulan untuk masa depan.

Real Madrid Akademi Sepakbola Terbaik

Kedengarannya memang sangat belum banyak, masih perlu diingat banyak pemain sepakbola di suatu tempat klub yang terlahir dari masing-masing akademinya.

Bisa dibilang Thomas Muller yang pada saat ini menjadi pemain bintang Bayern Munich. Muller dulunya mendapatkan pengetahuan di lembaga pendidikan akademi Bayern sejak usianya 10 tahun. Lalu ada megabintang Barcelona, Lionel Messi, yang dikenal sebagai lulusan dari pendidikan akademi La Masia.

Lalu menurut anda, saat ini klub manakah yang mempunyai status sebagai pemilik akademi sepakbola terbaik ? Seperti yang diberitakan The Telegraph, Sabtu (4/2/2017), Real Madrid pada saat ini tercatat sebagai klub dengan pendidikan akademi sepakbola unggulan.

 

Menurut data yang diberitakan oleh The Telegraph, terdapat sekitar 41 pemain dari pendidikan akademi Real Madrid yang pada saat ini bermain untuk klub-klub di Eropa. sekitar 34 dari 41 pemain bermain untuk klub di luar Los Blancos -julukan Madrid, sedangkan sisanya bermain di Santigo Bernabeu.

Penjaga gawang di FC Porto, Iker Casillas, merupakan salah satu bukti betapa baiknya pendidikan akademi Real Madrid. Terdapat pula striker dan winger Madrid, yakni Alvaro Morata dan Lucas Vazquez, yang telah dikenal pernah mendapatkan ilmu di pendidikan akademi El Real selama beberapa tahun.

Setelah Real Madrid, team Barcelona sudah terdaftar sebagai klub kedua yang mempunyai akademi sepakbola terbaik. Pada saat ini, sudah terdapat 37 pemain lulusan dari pendidikan akademi La Masia yang telah bermain untuk klub-klub di Eropa, dengan rincian sekitar 30 di tim-tim lain dan sisanya di dalam skuad Barcelona.

Los Blancos telah sukses menjadi pemenang di turnamen Cope del Rey untuk trofi pertama kalinya yang diraih pada tahun 1905 sejak berdirinya klub Real Madrid merupakan permulaan  awal yang baik dalam cerita tentang kesuksesan klub yang hingga sampai saat ini mampu meraih banyak penghormatan yang bergengsi.

Comment :