timnas indonesia

Indonesia tak memiliki pilihan selain menang saat melawan Myanmar, (16/12) untuk bisa menjaga asa meraih emas di ajang SEA Games 2013. Jika menang, Indonesia dipastikan lolos ke babak semifinal karena unggul head to head dari Myanmar.

Butuh menang, performa Skuat Garuda Muda tak kunjung maksimal di 3 laga terakhir. Total hanya dua gol dicetak Indonesia di 3 laga dengan kebobolan sebanyak 4 kali.

Bandingkan performa Andik Vermansah dkk dengan Myanmar yang sudah mencatatkan 7 gol dalam jumlah laga yang sama. Tak hanya itu, tugas Myanmar lebih enteng setelah hanya butuh satu poin untuk bisa melaju ke babak semifinal.

Upaya Indonesia untuk meraih kemenangan mendapat modal positif dengan kembalinya sejumlah pilar. Diego Michiels yang sebelumnya absen melawan Timor Leste kini dipastikan dapat kembali bermain, namun untuk Andik kondisinya masih tanda tanya karena cedera lututnya belum sepenuhnya pulih. Selain itu, pelatih Rahmad Darmawan juga mengaku sudah mengantongi solusi untuk bisa mengatasi perlawanan Myanmar.

Tipikal permainan Myanmar yang mirip dengan pola permainan Thailand bisa menjadi keuntungan tersendiri bagi Indonesia. Dengan begitu, pengalaman dikalahkan Thailand beberapa waktu lalu bisa menjadi kunci mengantisipasi permainan Myanmar.

Sementara Myanmar juga menegaskan takkan mengincar hasil imbang, seperti diutarakan oleh pelatih mereka, Park Sunghwa. Pelatih asal Korea Selatan ini sadar jika timnya tidak boleh lengah dengan fokus mengejar kemenangan. Demi meraih target mereka tersebut, Myanmar sudah mempelajari pola permainan Indonesia dari rekaman video.

Perkiraan Susunan Pemain

Indonesia (4-2-3-1): Kurnia Meiga; Alfin T, Andri Ibo, Manahati Lestusen, Deigo Michiels; Dedi Kusnandar, Rizky Pellu; Dendi Santoso, Ferinando Pahabol, Bayu Gatra; Yandi Sofyan.

Myanmar (4-3-3): Pyae Phyo Aung; Si Thu Aung, Aung Zaw, Yan Aung Win, Zaw Min Tun; David Htan, Kyaw Zayar Win, Kyi Lin; Kyaw Ko Ko, Kyaw Min Oo, Ye Lin Aung.

 

Agen bola terpercaya | Merdekabet adalah agen Sbobet terpercaya. Dapatkan BONUS 5% setiap deposit.

Agen Casino online | Merdekabet adalah agen 338a terpercaya. DapatkanBONUS 5% setiap deposit.