rooney MU

Wayne Rooney adalah man of the match pilihan UEFA dalam kemenangan 1-0 Manchester United (MU) atas Shakhtar Donetsk di matchday 6 Grup A Liga Champions 2013/14.

Di Old Trafford, Rabu (11/12), Phil Jones mencetak gol tunggal MU pada menit 67. Namun, bukan gelandang Inggris itu bintang utamanya. Sang kompatriot Rooney lah yang dianggap paling bersinar.

Bermain sejak menit awal sampai akhir laga, Rooney tampil brilian. Rooney memang tak mencatatkan satu pun shot on target dari total dua tembakannya, tapi kontribusinya termasuk sangat besar.

Satu tekel sukses dan satu clearance efektif serta dua crossing dan enam operan panjang dibukukannya. Selain itu, Rooney juga tercatat sabagai pemain MU yang paling rajin membuka peluang dengan operan-operannya (3 key pass).

Rooney memang tak menyumbang gol maupun assist, tapi penampilan sang forward dalam laga ini cukup untuk membuat UEFA memberinya gelar man of the match.

Bagi MU sendiri, kemenangan tersebut memastikan mereka lolos ke babak 16 besar dengan poin 14 tanpa pernah tersenuth kekalahan sebagai juara Grup A, sedangkan Shakhtar terlempar ke Liga Europa karena kalah dua poin dari Bayer Leverkusen yang menang di kandang Real Sociedad.

 

Agen bola terpercaya | Merdekabet adalah agen Sbobet terpercaya. Dapatkan BONUS 5% setiap deposit.

Agen Casino online | Merdekabet adalah agen 338a terpercaya. Dapatkan BONUS 5% setiap deposit.

Comment :