walter

Milan – Walter Mazzarri akan menjalani salah satu pekan paling emosial dalam kariernya, kala Inter Milan menyambangi San Paolo, stadion di mana ia pernah dipuja dan membawa Napoli menjadi tim papan atas di Italia.

Setelah akhir musim lalu memutuskan tak lagi melatih Napoli, Mazzarri untuk pertama kalinya kembali ke kota Naples yang sempat ditinggalinya selama empat tahun, dari Oktober 2009 hingga Mei 2013.

Tapi kali ini Mazzarri datang sebagai lawan karena statusnya sebagai pelatih Inter, lawan Napoli di pekan ke-16 Seri A, Senin (16/12) dinihari WIB besok. Laga yang akan sangat menyita emosi Mazzarri sebagai pelatih.

Sebab di klub itulah nama Mazzarri terangkat dan disebut-sebut sebagai salah satu pelatih jempolan di Italia, berkat kemampuannya memoles Napoli menjadi tim papan atas seperti sekarang ini, dengan modal seadanya dan hanya bertumpu (ketika itu) pada Edinson Cavani dan Marek Hamsik.

Tapi ia mampu membawa Napoli dua kali lolos ke Liga Champions dan bahkan musim lalu meninggalkan klub itu dengan status runner-up Seri A, posisi tertinggi Il Partenopei sejak era Diego Maradona. Prestasi lainnya adalah memberi gelar Coppa Italia bagi Napoli di tahun 2012.

“Sambutan untukku? Napoli punya banyak fans, sebagian besar dari mereka akan ada di stadium. Orang-orang yang cerdas dan punya pemikiran seimbang akan mampu menilai kelebihan dan kekurangan setiap orang,” ujar Mazzarri di Football Italia.

“Tidak mudah melupakan begitu saja empat tahun kebersamaan dan jelas aku akan kembali mengingat beberapa hal luar biasa, karena aku punya momen-momen indah di sana,” sambung pelatih berusia 52 tahun itu.

“Bagaimanapun aku harus mempersiapkan laga ini sebaik mungkin untuk para pemainku dan tahu kesulitan yang bakal kami hadapi di lapangan.”

Comment :