Bayern-vs-Dortmund

Hoffenheim – Setelah gagal meraih kemenangan lagi, Borussia Dortmund mulai melupakan Bayern Munich. Kini yang paling penting adalah memangkas jarak dengan Bayer Leverkusen.

Dortmund hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan Hoffenheim di pekan ke-16 Bundesliga, Sabtu (14/12/2013) malam WIB. Sempat tertinggal dua gol, Dortmund selamat dari kekalahan berkat sepasang gol dari Pierre-Emerick Aubameyang dan Lukasz Piszczek.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Bayern sukses menundukkan Hamburg SV 3-1. Dengan kemenangan itu, Bayern memimpin tujuh angka atas Leverkusen dan 12 angka atas Dortmund.

Leverkusen sendiri baru akan bermain pada Minggu (15/12) malam menghadapi Eintracht Frankfurt. Jika menang, mereka bisa memangkas jarak menjadi empat angka dengan Bayern dan memperlebar jarak dengan Dortmund menjadi delapan angka.

Gelandang Dortmund, Nuri Sahin, menyebut fokus timnya kini bukan lagi mengejar Bayern, melainkan fokus mengejar Leverkusen dulu.

“Tidak ada yang berpikir soal Bayern dan bersaing dengan mereka. Sekarang, kami harus mengejar Leverkusen dulu,” kata Sahin seperti dilansir Soccerway.

Buat Dortmund, ini adalah laga keempat dalam lima laga terakhir di mana mereka gagal meraih kemenangan. Satu-satunya kemenangan yang mereka dapatkan dalam lima laga terakhir adalah kemenangan 3-1 di kandang Mainz.

Comment :