Frank Lampard dipastikan pensiun dari dunia sepak bola

Frank Lampard dipastikan pensiun dari dunia sepak bola – Gelandang asal negara Inggris, Frank Lampard, resmi mengatakan pensiun dari persepakbolaan. Hal itu diungkapkan Lampard melalui sosial media Instagram.

Frank Lampard mengumumkan keputusannya untuk gantung sepatu. Mantan gelandang Chelsea dan West Ham United itu pensiun di usia 38 tahun.

Frank Lampard dipastikan pensiun dari dunia sepak bola

“Setelah 21 tahun yang luar biasa, saya memutuskan bahwa sekarang adalah waktu paling tepat untuk menyelesaikan karier sebagai pemain sepak bola profesional,” tulis Lampard pada video yang diunggah nya di sosial media, Kamis (2/2/2017) sore WIB.

“Saya sangat berterima kasih pada orang-orang yang mensuport saya, khususnya pada orangtua yang telah mengajarkan nilai-nilai positif, dedikasi, dan profesionalisme kepada saya.”

Setelah ingin mengakhiri kariernya, Lampard pun berkata sudah siap untuk terjun mendalami studi kepelatihan untuk masa mendatang.

“Saya sangat berterima kasih kepada FA (Asosiasi Sepak Bola Inggris) yang memberikan kesempatan untuk saya mengikuti kualifikasi kepelatihan,” ujarnya.

Lampard mengawali hobby nya di persepakbolaan dengan bergabung di tim junior West Ham United pada 1994. Dan setahun kemudian, ia promosi ke tim utama.

Klub terakhir Lampard adalah New York City FC, yang dia bela selama satu tahun setengah. Setelah kontraknya dengan New York City berakhir per tanggal 01 Januari 2017, pemain legendaris Chelsea itu sebenarnya mendapatkan tawaran dari berbagai klub. Salah satu tawaran itu datang dari Swansea.

Frank Lampard baru saja mengumumkan keputusannya untuk pensiun sebagai pesepakbola. Lampard  punya kesempatan untuk terus bermain karena Swansea City sempat mendekatinya.

“Saya sangat senang jika memiliki dia di sini,” ungkap manajer Swansea, Paul Clement, di Soccerway.

“Jadi, saya bohong jika mengatakan saya tidak pernah mencoba. Tapi, Lampard sudah memikirkan keputusan yang dia ambil,” kata Clement, yang pernah menjadi asisten Carlo Ancelotti di Chelsea.

Lampard sebelumnya pernah berkostum Swansea saat jadi pemain pinjaman dari West Ham United pada tahun 1995/1996.

“Akan sangat menyenangkan jika melihat Lampard terus terlibat di dalam dunia persepakbolaan. Saya yakin dia akan mempunyai ide untuk beberapa pekan atau bulan ke depan,” ujar Clement.

Bersama Chelsea , Lampard meraih tiga gelar Premier League, empat Piala FA, dua Piala Liga Inggris, dua Community Shield, satu Liga Europa, dan satu trofi Liga Champions.

CARA DAFTAR SBOBET

Comment :