roberto-martinez

Merdekabola – Liverpool penuh harap dan berdoa Everton bisa mengalahkan Manchester City di akhir pekan ini. Kubu The Toffees menyatakan mereka tak mau memikirkan nasib The Reds karena mereka akan berjuang untuk diri sendiri.

City akan bisa menjuarai Premier League jika mereka bisa menyapu bersih kemenangan di tiga pertandingan tersisa. Jika pada periode yang sama Liverpool juga menang di dua pertandingan terakhirnya, perbedaan antara kedua klub di klasemen akhir hanya selisih gol (di mana saat ini City punya selisih gol +58 dan Liverpool +50)

Dari tiga pertandingan terakhirnya di musim ini, Everton adalah lawan dengan potensi terbesar untuk menjegal City. Itu terkait data statistik bahwa Everton selalu mengalahkan City di Goodison Park dalam empat pertandingan terakhir di semua kompetisi. Di sinilah Liverpool menaruh harapan besar.

Soal peluang Everton membantu Liverpool menjuarai Premier League musim ini jika bisa menjegal City, manajer Roberto Martinez tak mau memusingkan hal itu. Buatnya, Everton punya perjuangan sendiri yakni berupaya menembus Liga Champions.

“Tak perlu diragukan lagi soal integritas kami – kami ingin memenangi setiap pertandingan yang kami jalani. Kami akan melihat pada diri kami sendiri karena ada poin sangat berharga yang diperebutkan. Kami akan memberikan semua yang kami punya,” ungkap Martinez pada BBC.

Meski sulit, secara matematis Everton masih berupaya mengejar tiket Liga Champions. Mereka kini tertinggal empat poin dari Arsenal di posisi empat, dengan hanya ada dua pertandingan tersisa. Jika Everton kalah di akhir pekan ini, maka The Gunners cuma butuh hasil imbang saat menjamu West Bromwich Albion, Minggu (4/5/2014).

“Itu akan menjadi ujian yang fenomenal dan kami ingin menyudahi laga dengan hebat di kandang sendiri. Saya selalu merasa hubungan antara dua klub (Everton dan Liverpool) di kota ini memiliki bab yang luar biasa dan ini akan menjadi bab yang luar biasa lainnya,” lanjut manajer asal Spanyol itu.

 

AGEN CASINO | AGEN BOLA ONLINE | AGEN SBOBET TERPERCAYA | MERDEKABET

Comment :