courtois 5

Sebuah keputusan yang menguntungkan dari UEFA untuk Atletico Madrid jelang laga semifinal Liga Champions menghadapi Chelsea. Thibaut Courtois diperkenankan tampil pada laga tersebut.

Seperti yang kita ketahui, hasil drawing babak semifinal Liga Champions sudah dipublikasikan. Dimana Atletico Madrid akan menjadi lawan main The Blues pada partai semifinal.

Courtois bukanlah pemain resmi milik Atletico. Penjaga gawang asal Belgia tersebut merupakan pemain yang dipinjam dari Chelsea.

Dalam kontrak Courtois, Atletico memiliki suatu ketentuan yang harus dipenuhi agar dapat memainkan Courtois jika suatu saat Chelsea bertemu Atletico. Yakni, Atletico menyiapkan dana yang dipercaya mencapai 10 juta Euro.

Presiden Atletico, Enrique Cerezo mengakui bahwa klubnya tidak dapat memenuhi ketentuan tersebut. Namun UEFA memberikan sebuah izin agar Atletico dapat memainkan Courtois lepas dari ketentuan apapun.

“Intergritas kompetitas dalam olahraga ini adalah prinsip mendasar bagi UEFA,” tulis pernyataan resmi dari UEFA.

“UEFA Champions League dan Regulasi Kedisplinan UEFA dengan terang-terangan melarang setiap klub untuk mendesak, atau mencoba mendesak klub lain manapun yang mungkin dapat berhubungan dengan kehadiran sebuah pemain dalam pertandingan.”

“Oleh karena itu dalam kontrak pribadi antara kedua klub yang mungkin dapat mempengaruhi susunan pemain klub dalam lapangan tidak berlaku selama di kompetisi UEFA.”

“Selain itu, setiap upaya yang mencoba melawan ketentuan ini akan menjadi pelanggaran dimata UEFA Champions League dan Regulasi Kedisplininan UEFA dan akan dikenai sanksi yang sesuai.”

Atletico akan menjamu Chelsea duluan di Estadio Vicente Calderon pada leg pertama. Kick off akan dimulai pada hari Rabu, 23 April 2014, pukul 01.45 WIB.

 

Agen bola terpercaya | Merdekabet adalah agen Sbobet terpercaya. Dapatkan BONUS 5% setiap deposit. 

Agen Casino online | Merdekabet adalah agen 338a terpercaya. DapatkanBONUS 3% setiap deposit.

Comment :