Arsene Wenger5

anajer Arsenal Arsene Wenger memita Asosiasi Sepakbola Inggris, FA, dan wasit memberikan sanksi yang konsisten terkait masalah disiplin pemain.

Hal itu diungkapkannya setelah Jack Wilshere dijatuhkan sanksi skors dua laga karena memberikan acungan jari tengah kepada pendukung Manchester City pekan lalu.

Pihak Arsenal sempat mempertanyakan sanksi tersebut mengingat pada kasus Luis Suarez, yang bersangkutan hanya dikenai sanksi skors satu laga atas insiden yang sama pada Desember 2011.

Namun FA juga sempat menjatuhkan skors dua laga kepada winger Blackpool Tom Ince atas kasis yang sama.

“Kami sempat mengira sanksinya hanya satu laga, karena itulah kami melakukan banding. Sanksinya skors dua laga, kami harus menerima dan menjalaninya,” ungkap Wenger.

“Dia membuat kesalahan dalam bereaksi, tapi kini kami berada di situasi di mana kami harus menerimanya dan menunggu sampai dia kembali dan fokus pada laga kami berikutnya tanpa Wilshere.”

Ditambahkan Wenger, pemain dengan sikap yang tidak terpuji tetap harus dihukum. Tapi, pemain selalu cerdik dan pintar, tahu bagaimana caranya menghindar.

“Mereka akan selalu menguji sampai batasan terakhir, seberapa jauh saya bisa? Mereka melihat yang lain dan melihat bagaimana wasit merespon dan mereka bisa beradaptasi,” jelas Wenger.

“Jika memang wasit konsisten dalam menjalankan tugasnya, mereka akan berhenti, tapi Anda menginginkan konsistensi,” tegasnya.

 

Agen bola terpercaya | Merdekabet adalah agen Sbobet terpercaya. Dapatkan BONUS 5% setiap deposit.

Agen Casino online | Merdekabet adalah agen 338a terpercaya. DapatkanBONUS 5% setiap deposit.

Comment :