Amerika Gantikan Qatar menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA 2022

Amerika Gantikan Qatar menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA 2022

Amerika Gantikan Qatar menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA 2022 ? Beberapa pihak Fifa sendiri dikabarkan menyayangkan kompetisi sepakbola dunia itu harus diadakan di Qatar bukan di Amerika.

Sebelumnya, AS sempat merasa kecewa karena Qatar lah yang dipilih untuk menyelenggarakan acara olahraga 4 tahunan tersebut pada 2022. namun Pada saat sama, Meksiko dan Kanada juga terlihat tertarik untuk menjadi tuan rumah acara bergengsi itu.

Presiden CONCACAF dan Wakil Presiden FIFA, Jeffrey Webb mendesak administrator sepakbola global untuk memberi kesempatan penyelenggaraan Piala Dunia ke salah satu negara di wilayah ini.

“Sepakbola memang sedang booming di Amerika Utara saat ini dibanding Asia bahkan fasilitas amerika juga lebih mumpuni dari Asia, dan untuk itu Sudah pasti kita memiliki kata putus dari Meksiko, Kanada dan Amerika Serikat.

“Ketika Anda melihat infrastruktur sepakbola yang ada di Amerika Serikat, saya percaya tidak ada rencana bahwa Amerika Serikat dapat menjadi tuan rumah Piala Dunia,” katanya kepada BBC Sport.

Namun jika kita melihat struktur perkembangan sepakbola di sini beserta perlengkapan nya maka sangat disayangkan piala dunia tidak digelar di sini

Sementara itu, Sekretaris Jenderal FIFA, Jerome Valcke berjanji akan memastikan pihaknya akan salalu transparan dalam mempertimbangkan tawaran itu menyusul kontroversi turnamen 2018 dan 2022.

Keputusan Kejuaraan ini akan diundi oleh semua 209 anggota Kongres FIFA pada Mei 2017, bukannya komite eksekutif seperti yang terjadi pada 2010.

Namun, acara itu tidak mungkin diberikan kepada negara Asia karena sebelumnya Qatar telah dipilih sebagai tuan rumah pada 2022, bahkan Indonesia juga lewat kemenpora telah dengan tegas mengatakan bahwa Indonesia siap untuk menjadi tuan rumah piala dunia, apakah akan dilakukan bersama malaysia , Thailand atau Australia tentunya belum bisa diketahui pasti.

Untuk bermain bola dan casino online dalam 1 ID dapat dibaca panduan CARA DAFTAR IBCBET

Untuk bermain sbobe bola mix parlay dapat dibaca panduan CARA DAFTAR SBOBET

Untuk bermain poker dapat dibaca panduan CARA DAFTAR POKER

 

Comment :