www.merdekabet.com

Merdekabola – Mats Hummels boleh tampil sebagai pahlawan Jerman dalam laga kontra Prancis, namun performa Manuel Neuer tidak bisa dikecilkan begitu saja.

Jerman melaju ke babak semifinal Piala Dunia 2014 setelah mengalahkan Prancis 1-0 pada laga yang berlangsung di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Jumat (4/7/2014) malam WIB. Ini adalah kali ke-13 Jerman menginjak semifinal sepanjang sejarah keikutsertaan mereka di Piala Dunia.

Hummels tampil sebagai pahlawan Die Mannschaft lewat gol tunggalnya di menit ke-12. Gol tersebut tercipta lewat sebuah sundulan dari dalam kotak penalti, menyusul tendangan bebas yang dilakukan oleh Toni Kroos.

Jerman sendiri sedikit dominan dalam penguasaan bola; 51:49. Namun, Prancis lebih banyak menorehkan percobaan untuk mencetak gol.

Situs resmi FIFA mencatat, Les Bleus melepaskan 13 attempts dengan sembilan di antaranya tepat sasaran. Sementara, Jerman memiliki 8 attempts dengan 6 di antaranya tepat sasaran.

Sial buat Prancis, banyak serangan mereka mentah di tangan Neuer.

Tercatat, penjaga gawang milik Bayern Munich itu membuat lima buah penyelamatan dari sembilan buah attempts on target milik Prancis. Salah satu penyelamatan terbaiknya terjadi di injury time babak kedua.

Ketika itu, Karim Benzema mendapatkan ruang terbuka di sisi kiri pertahanan Jerman. Dengan cepat, Benzema langsung melepaskan tendangan kaki kiri. Yang terjadi selanjutnya? Tendangan itu mentah setelah Neuer melakukan penyelamatan dengan satu tangan.

Tak lama setelahnya, peluit panjang pun berbunyi. Bersinarnya Neuer pada laga ini sedikit (atau banyak) telah berkontribusi pada kebahagiaan Jerman di akhir laga.

Sebelum laga ini, mantan bek tim nasional Jerman, Andreas Brehme, menyebut bahwa laga bakal berjalan ketat lantaran kedua tim sama-sama punya pemain berkualitas. Namun, ketika itu Brehme yakin bahwa Neuer bakal jadi pembeda.

Ini sama seperti ketika menghadapi Aljazair di babak 16 besar, di mana Neuer tidak hanya melakukan penyelamatan di depan gawangnya, tetapi rajin maju keluar kotak penalti untuk melakukan clearance.

 

cara daftar sbobet dapat di klik link Agen Sbobet terpercaya

Agen bola terpercaya | Merdekabet adalah agen Sbobet terpercaya. Dapatkan BONUS 5% setiap deposit. 

Agen Casino online | Merdekabet adalah agen 338a terpercaya. DapatkanBONUS 3% setiap deposit.

Comment :