merdekabet-mou chelsea bench

Merdekabola – Penilaian negatif terhadap gaya sepakbola yang diperagakan oleh Jose Mourinho kembali muncul. Manajer asal Portugal itu bahkan sampai disebut berbahaya untuk perkembangan sepakbola.

Sebagai manajer, Mourinho acapkali memperagakan permainan ultra defensive guna meraih kemenangan. Dengan menumpuk pemain di lini belakang, manajer yang kini menangani Chelsea itu mengandalkan serangan balik untuk membobol gawang lawan.

Laga saat melawan Atletico Madrid di laga leg pertama Liga Champions yang berlangsung di Vicente Calderon pada 22 April, serta pertandingan melawan Liverpool di lanjutan Liga Inggris lima hari setelahnya menjadi contohnya.

Soal strategi bertahan yang diusung The Blues, presiden Los Colchoneros Enrique Cerzeo bahkan sampai mengucapkan kalimat candaan bahwa ada lima bus tingkat yang hilang di London, munculnya di Chelsea.

Penilaian lain soal taktik Mourinho kini datang dari pelatih tim nasional Denmark, Martin Olsen. Gaya manajer 51 tahun itu disebutnya bakal membuat laga sepakbola menjadi membosankan.

“Di dalam dunia saya, Mourinho berbahaya untuk sepakbola. Jika banyak pelatih meniru gaya permainannya, maka permainan akan mati,” kata Olsen seperti dilansir oleh Mirror.

“Bayangkan jika semua orang memainkan sepakbola seperti Mourinho. Lalu permainan itu jelas bakalan membosankan, lalu saya tak akan menyaksikan pertandingan.”

“Saya juga bisa bermain dengan cara berbeda dengan Chelsea, jika saya mendapatkan kesempatan. Tapi, Mourinho hanya bisa mermain defensif. Klub sudah membelanjakan banyak uang untuk pemain yang sangat bagus. Manfaatkanlah mereka!” tegasnya.

 

 

AGEN CASINO | AGEN BOLA ONLINE | AGEN SBOBET TERPERCAYA | MERDEKABET

Comment :