agen bola terpercaya

Merdekabola – Barcelona tengah memburu bek Valencia Jeremy Mathieu yang ditaksir bakal menghabiskan dana sekitar 20 juta euro. Rafael Marquez menilai langkah eks klubnya itu kurang tepat.

Barca memang tengah membutuhkan bek tengah untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Carles Puyol. Saat ini hanya ada dua bek murni di skuat asuhan Luis Enrique itu yakni Gerard Pique dan Marc Bartra. Satu nama lain yang biasa dan sudah fasih memainkan peran ini adalah Javier Mascherano yang sejatinya seorang gelandang.

Dengan komposisi ini, Barca idealnya punya setidaknya dua bek lagi mempertimbangkan tiga kompetisi yang harus dijalani plus ancaman cedera yang kerap datang tak terduga. Hal ini disadari benar oleh Barca, di mana Presiden Josep Maria Bartomeu mengakui timnya butuh perlu mendatangkan minimal dua permain bertahan baru.

Sejumlah nama telah dikaitkan dengan klub Catalan itu, antara lain Mehdi Benatia (AS Roma), Marquinhos (Paris Saint-Germain), Jan Vertonghen (Tottenham Hotspur) dan Mathieu. Dari daftar tersebut, sejauh ini baru Mathieu yang terang-terangan diakui Barca jadi incaran.

Penawaran resmi telah diajukan sebelumnya senilai 15 juta euro, namun ditolak. Valencia kabarnya hanya mau melepas si pemain dalam kisaran angka 20 juta euro atau sekitar 311 miliar rupiah. Di lain sisi, Barca kabarnya siap memperbarui tawarannya dan memenuhi keinginan ‘Kelelawar Mestalla’.

Tapi nilai ini dianggap terlalu mahal oleh Marquez. Selain usianya sudah terbilang tua yakni 30 tahun, performa Mathieu tak terlalu menonjol. Berdasarkan catatan statistik sepanjang Liga Spanyol musim lalu saja, Mathieu cuma menempati urutan ke-10 dalam hal aksi bertahan sebagaimana dilansir Squawka.

Tampil total 32 kali, pemain Prancis itu melakukan 317 aksi bertahan, tertinggal jauh dari bek Osasuna Alejeandro Arribas yang punya 402 aksi. Catatan ini bahkan masih lebih jelek daripada milik bek Villarreal Matteo Musacchio (330 dari 32 laga) atau bek Sevilla Federico Fazio (318 dari 27 laga). Padahal keduanya juga lebih muda, di mana Musacchio baru 23 tahun dan Fazio berusia 27 tahun yang tentu punya nilai investasi lebih baik.

Belum lagi jika melihat catatan kebobolan Valencia di musim lalu. Total tim asuhan Juan Antonio Pizzi kebobolan 53 gol, menempati urutan ke-11 dalam urusan kemasukan. Sebagai perbandingan, Atletico Madrid yang jadi juara cuma kemasukan separuhnya yakni 26 gol.

“”Saya rasa dia tidak punya profil untuk bermain di Barcelona, apalagi dengan harga tersebut,” ujar Marquez kepada RAC1.

“Semoga mereka akan memikirkan baik-baik soal ini dan jika mereka ingin menggelontorkan uang tersebut, itu untuk seseorang yang harusnya benar-benar layak,” tambahnya sebagaimana dikutip soccerway.

 

cara daftar sbobet dapat di klik link Agen Sbobet terpercaya

Agen bola terpercaya | Merdekabet adalah agen Sbobet terpercaya. Dapatkan BONUS 5% setiap deposit. 

Agen Casino online | Merdekabet adalah agen 338a terpercaya. DapatkanBONUS 3% setiap deposit

Comment :