merdekabet-yaya toure

Merdekabola – Gol Yaya Toure ke gawang Aston Villa mengundang pujian dari Alan Shearer. Eks penyerang Newcastle United yang kini jadi komentator itu menyebut Toure layaknya sebuah mesin.

Manchester City sukses meraih kemenangan 4-0 kala menjamu Villa di Etihad Stadium, Kamis (8/5/2014) dinihari WIB. Edin Dzeko menyumbang dua gol, sementara dua gol lainnya diciptakan oleh Stevan Jovetic dan Yaya Toure.

Gol yang dicetak Toure terbilang impresif. Gelandang asal Pantai Gading itu melakukan serangan balik sendirian. Begitu menerima bola tidak jauh dari kotak penalti timnya, Toure langsung menggiring bola sampai depan.

Dia menerobos barikade yang terdiri dari empat hingga lima pemain Villa, sebelum akhirnya melepaskan sebuah tendangan terarah dan membobol gawang yang dikawal Brad Guzan.

“Yaya Toure begitu tangguh dan dia seperti sebuah mesin,” ujar Shearer seperti dilansir BBC.

“Gol keempat itu seperti menyaksikan pemain berusia 15 tahun melawan pemain-pemain berusia 12 tahun. Dia tidak bisa dikejar.”

Gol tersebut adalah gol ke-20 Toure di Premier League musim ini atau yang ke-24 di semua kompetisi. Untuk ukuran seorang gelandang tengah, jumlah itu terbilang sangat banyak.

Dalam sejarah Premier League, cuma ada dua orang gelandang tengah yang bisa mencetak 20 gol atau lebih dalam semusim. Sebelum Toure, Frank Lampard melakukan hal serupa pada musim 2009/2010 dengan mengemas 22 gol.

 

AGEN CASINO | AGEN BOLA ONLINE | AGEN SBOBET TERPERCAYA | MERDEKABET

Comment :