giggs sir alex

Merdekabola -Rumor semakin dekatnya Louis Van Gaal dengan kursi manajer Manchester United kian santer terdengar di Inggris. Pelatih yang kontraknya akan habis bersama Timnas Belanda usai perhelatan Piala Dunia 2014 tersebut dianggap sebagai kandidat terkuat untuk menahkodai United, yang saat ini tengah ditangani caretaker Ryan Giggs.

Eks kapten The Red Devils, Bryan Robson memberikan saran kepada Van Gaal seandainya yang bersangkutan benar-benar naik sebagai manajer MU musim depan. Menurut Robson, akan lebih baik bagi Van Gaal untuk tetap mempertahankan Giggs dan sejumlah penggawa Class of 92 lainnya dalam jajaran staf.

“Saya pikir akan sangat mengecewakan jika mereka tidak dipertahankan, dengan peran apapun. Mereka sudah menjadi bagian dari Manchester United. Fans akan kecewa jika mereka (Class of 92) tak memiliki masa depan dalam klub,” tukas Robson kepada MUTV.

“Saya sudah membaca bahwa Van Gaal akan membawa pelatih kiper, pelatih kebugaran, dan juga Patrick Kluivert sebagai asisten. Namun jika anda membawa orang-orang baru dalam jajaran manajerial, anda harus yakin bahwa keputusan tersebut sudah tepat dan mereka tak mendapatkan wewenang yang berlebihan.”

Robson lantas mengingatkan kembali bahwa salah satu ‘dosa’ manajer MU sebelumnya, David Moyes adalah dengan mendepak hampir seluruh staf Alex Ferguson dan memboyong gerbong stafnya sendiri dari Goodison Park. Tindakan ini oleh banyak pihak disebut sebagai penyebab gagalnya United bersaing di papan atas musim ini.

“Keputusan ini seharusnya lebih merupakan kewenangan klub alih-alih manajer. Kadang saya berpikir, saat seorang manajer baru datang ke sebuah klub, mengapa tidak memberi staf lama kesempatan?” tambah pria 57 tahun ini.

 

AGEN CASINO | AGEN BOLA ONLINE | AGEN SBOBET TERPERCAYA | MERDEKABET

Comment :