merdekabet-benfica

Merdekabola -Prestasi buruk klub-klub Italia di kompetisi Eropa kembali membuat peringkat mereka di klasemen ranking Liga UEFA dipastikan menurun dan akan digeser Portugal.

Seperti dilansir Football italia, hal ini terjadi setelah Juventus disingkirkan wakil Portugal Benfica di semifinal Liga Europa kemarin.

Meski di situs UEFA, Italia masih berada di posisi keempat dengan 66.938 poin, tapi mereka cuma unggul tipis dari Portugal dengan 62.133 poin. Maka itu dengan keberhasilan Benfica masuk final Liga Europa dua musim beruntun maka bisa dipastikan di akhir musim 2013/2014, peringkat Liga Portugal akan menggeser Serie A.

Ini artinya Serie A sudah dua kali mengalami penurunan peringkat sejak akhir musim 2010/2011, setelah sebelumnya digeser oleh Bundesliga Jerman. Ini berimbas pada berkurang jatah wakil Italia di Liga Champions yang kini tinggal tiga tim.

Bundesliga bersama La Liga Spanyol dan Premier League jadi kompetisi yang paling banyak mengirimkan tim ke Liga Champions yakni empat.

Prestasi buruk wakil-wakil Italia di kompetisi Eropa jadi penyebabnya setelah penampilan Juve di semifinal Liga Europa musim ini jadi pertama kalinya Italia menempatkan wakil di fase itu, setelah terakhir Inter Milan saat jadi juara Liga Champions 2009/2010.

Tak cuma di Liga Champions, klub-klub Italia pun tak bertaji di Piala UEFA/Liga Europa karena terakhir kali ada wakil Italia di final adalah tahun 1998/1999 saat Parma jadi juara.

Musim ini di Liga Champions pun, cuma AC Milan yang berhasil melaju fase gugur setelah Juve dan Napoli tersingkir di babak grup. Sayang Milan disingkirkan Atletico Madrid di babak 16 besar.

Serie A khususnya dalam hal ini Italia harus berbenah mengingat posisi mereka rawan digeser oleh Ligue 1 Prancis atau Liga Primer Rusia yang menguntit di posisi keenam dan ketujuh.

 

AGEN CASINO | AGEN BOLA ONLINE | AGEN SBOBET TERPERCAYA | MERDEKABET

Comment :