Merdekabet- Mancity

Merdekabola – Manchester City pernah merayakan juara di laga terakhir Liga Inggris di Etihad dua musim lalu. Cuma butuh satu angka guna juara musim 2013/2014, The Citizens berpeluang mengulang hal yang sama.

Hingga pekan terakhir musim 2011/2012, City masih bersaing ketat dengan rival sekota, Manchester United, dalam perburuan gelar. City dan MU sama-sama mengumpulkan 86 poin, tapi City ada di posisi pertama sebab unggul selisih gol.

Kala itu, City diuntungkan dengan melakoni laga kandang menjamu Quens Park Rangers di pekan terakhir. Sementara The Red Devils harus melakoni lawatan ke markas Sunderland.

MU berhasil memastikan kemenangan dengan gol Wayne Rooney ke gawang The Black Cats di menit 20, yang kala itu masih dikawal oleh Simon Mignolet.

Sementara itu, City yang sempat unggul berkat gol Pablo Zabaleta di menit 39, masih tertinggal dari QPR hingga menit 66 berkat gol sumbangan Djibril Cisse dan Jamie Mackie.

Hingga pertandingan memasuki masa injury time, keberuntungan pun seakan menjauh dari City. Soccernet mencatat sebanyak 42 tendangan ke gawang, 13 di antaranya menemui bidang, City ke gawang QPR tak ada yang berbuah gol.

Di saat MU sudah bersiap-siap untuk berpesta di Stadium of Lights, keajaiban untuk City pun terjadi
Edin Dzeko dan juga Sergio Aguero memastikan pesta City di Etihad dengan dua gol yang dikemas di masa injury time. City pun dinobatkan menjadi juara Liga Inggris dengan keunggulan selisih gol atas MU.

Hingga kini dua gol heroik dari Dzeko dan Aguero itupun terus diputar berulang-ulang di salah satu ruangan di Etihad.

Nyaris mirip dengan dua musim lalu, City kini juga mempunyai kans untuk merayakan gelar juara di pekan terakhir, di hadapan para pendukungnya.

City sukses menyalip Liverpool di pekan-pekan terakhir Liga Inggris. Kemenangan empat gol tanpa balas atas Aston Villa dalam laga yang berlangsung di Etihad, Kamis (8/5/2014) dinihari WIB, mengantarkan City ke puncak klasemen.

City kini mengumpulkan 83 poin, unggul dua angka dari The Anfield Gank yang berada di posisi runner-up.

Saat Premier League mementaskan laga terakhir akhir pekan nanti, City tinggal butuh tambahan satu poin saat menjamu West Ham United, Minggu (11/5/2014) untuk memastikan gelar juara.

Jika menilik lima pertemuan terakhir City dengan The Hammers di Etihad, maka para pendukung Yaya Toure dkk. layak untuk siap-siap berpesta. City selalu menang atas West Ham.

Bahkan, pada pertandingan di ajang Piala Liga Inggris pada 9 Januari lalu, City memetik kemenangan enam gol tanpa balas dari tim besutan Sam Allardyce itu.

Selain itu, rentetan kemenangan City dalam empat laga terakhir di Liga Inggris juga pantas membuat para pendukungnya untuk mempunyai keyakinan bakal kembali merayakan gelar juara di Etihad.

AGEN CASINO | AGEN BOLA ONLINE | AGEN SBOBET TERPERCAYA | MERDEKABET

Comment :